Ini Lo, 8 Destinasi Wisata Yang Bakalan Ngehits Di Tahun Ini

Viralmerdeka.com - Geliat pariwisata di Indonesia dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan yang signifikan. Kementerian Pariwisata menargetkan tahun 2018 ada 17 juta wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia dan 270 juta kunjungan wisatawan nusantara.


Ada sepuluh destinasi pariwisata yang diandalkan pemerintah untuk menggaet wisatawan. Namun demikian, masih banyak destinasi lain yang diperkirakan menarik banyak minat wisatawan tahun ini.

CEO Triptrus.com, platform marketplace digital yang menaungi operator tur independen, Bramantyo Sakti dihubungi KompasTravel, Selasa (16/1/2018) menyebutkan ada delapan destinasi dalam negeri yang akan semakin diminati. Berikut daftarnya:

1. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Destinasi wisata ini semakin dikenal dunia setelah masuk sebagai salah satu dari daftar New 7 Wonders of Nature. Terbukti semakin banyak wisatawan terkenal seperti aktris Gwyneth Paltrow dan pebalap Valentino Rossi yang berkunjung ke Pulau Komodo. Tahun lalu juga banyak maskapai yang telah membuka penerbangan langsung menuju Labuan Bajo, NTT.

2. Banyuwangi, Jawa Timur

Kabupaten di bagian paling Timur Pulau Jawa ini semakin diminati wisatawan. Wisata di Banyuwangi memang terbilang lengkap, ada taman nasional, pantai dengan ombak yang cocok untuk berselancar, dan air terjun dan beberapa destinasi wisata lainnya

3. Belitung, Bangka Belitung

Sejak kemunculan film Laskar Pelangi pada 2008, Nama Belitung kian meroket. Wisata di Belitung menjadi alternatif wisata akhir pekan karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari kota besar seperti Jakarta. Bram mengatakan akomodasi di Belitung juga semakin variatif, karena ada banyak hotel yang dibuka tahun lalu.

4. Sumba, Nusa Tenggara Timur

Ini merupakan salah satu destinasi yang digemari generasi milenial dalam negeri. Banyak diangkat sebagai latar syuting film layar lebar, Sumba memang semakin menarik minat wisatawan.

Namun uniknya untuk wisatawan mancanegara, Bram mengatakan Sumba menarik untuk kalangan menengah ke atas. Di pulai ini terdapat hotel terbaik di dunia, Nihi Sumba Island.

5. Kepulauan Kei, Maluku 

Kepulauan Kei di Maluku jelas termasuk dalam daftar destinasi pecinta bahari khususnya selam. Pantai pasir putih dengan air laut sebening kristal, membuat Kepulauan Kei bagai harta karun di Tenggara Maluku. Perjalanan ke Kei juga semakin mudah setelah Garuda Indonesia membuka penerbangan langsung dari Ambon ke Kei.

6. Alor, Nusa Tenggara Timur

Alor juga semakin diminati wisatawan, lantaran terkenal memiliki banyak titik selam. Perairan alor terkenal dengan tingkat kejernihan yang sangat baik untuk para penyelam. Pesona persahabatan dugong dan pawangnya, Pak One semakin dikenal oleh wisatawan.

7. Danau Toba,  Sumatera Utara

Bram menyebutkan Danau Toba sebagai destinasi yang potensial, namun sayang kurang dilirik oleh wisatawan nusantara. Justru Danau Toba lebih banyak disukai wisatawan mancanegara. Penerbangan langsung menuju Bandara Silangit semakin memudahkan kunjungan wisatawan ke Danau Toba.

8. Sombori dan Labengki, Sulawesi Tengah

Pulau Sombori dan Pulau Labengki dijuluki sebagai Raja Ampat-nya Sulawesi Tengah. Jika mencari gugusan pulau karst nan cantik, danau biru, goa, titik selam yang indah, dan kehidupan ala Suku Bajo, jelas ini destinasi yang tepat. Banyak operator tur independen yang membuka perjalanan (open trip) bagi wisatawan di Sombori dan Labengki.

Click to comment
 
close
[Click Here(Close)]