Salmafina Akhirnya Blak-blakan Cerai dengan Taqy Malik, ini Penyebabnya

Viralmerdeka.com - Baru 3 bulan, pernikahan putri pengacara kondang Sunan kalijaga, Salmafina Sunan dengan hafiz muda Taqy Malik ternyata harus berakhir dengan perceraian.




Kabar itu muncul langsung dari mulut Salma. Melalui sebuah video Salma mengaku jika Taqy telah menjatuhkan talak padanya.
"Melalui video ini Alma ingin mengklarifikasi bahwa Alma sudah diceraikan oleh Taqy Malik,” katanya dalam rekaman suara yang diunggah ke instagram.
Pada kesempatan ini Salma juga mengkalarifikasi munculnya dugaan jika dirinyalah yang ingin bercerai dari Taqy.
"Alma tidak pernah ingin menyudahi semuanya, dan insya Allah, Alma sudah melakukan banyak ikhtiar untuk terus pertahankan rumah tangga saya dan Taqy. Namun, dari pihak Taqy tetap pada keputusan untuk menceraikan saya," lanjutnya.
Salma juga mengungkap penyabab ia ditalak Taqy.
Menurut Salma, dirinya ada kesalhannya yang melukai hati Taqy.
Sayangnya salma tak menyebut kesalahan apa yang telah diperbuatnya.
Namun Salama mengatakan sudah meminta maaf dan melakukan segala sesuatunya untuk memperbaiki hubungannya.
"Di sini Alma dengan sangat-sangat berlapang dada mengaku bahwa ada kesalahan-kesalahan, tapi tidak sepenuhnya kesalahan ada di tangan Alma, yang mungkin melukai hati Taqy. Karena bagaimanapun, Alma manusia biasa dan Alma pun sudah meminta maaf dan berikhtiar, dan berusaha yang sebaik-baiknya. Namun, tetap seperti yang Alma bilang tadi, keputusannya sama," jelasnya.
Meski begitu, Salma pasrah menerima keputusan sang hafiz Alquran yang baru 3 bulan jadi suaminya.
"Dan, Alma harap kalian semua bisa menerima keputusan dari Taqy yang sudah saya terima dengan lapang dada. Dan, video ini tidak ada maksud apa-apa melainkan klarifikasi karena sudah banyak banget berita simpang siur di luar sana. Dan, lebih kurangnya, Alma minta maaf. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," tutup Salma.

Salma mengatakan dirinya sebenarnya punya rencana menyusul Taqy ke Mesir tapi bukannya diizinkan malah ditalak.
"Harusnya tanggal 2 Desember (2017) itu kemarin aku berangkat," ungkap Salma lewat video yang diunggahnya ke YouTube.
 bahkan tak tanggung-tanggung untuk itu Salma rela mengorbankan pendidikannya.
Ia memutuskan keluar dari universitas ternama.
"Aku sudah pindah universitas, dari Binus aku sudah pindah ke universitas yang, ya aku sudah berkorban lah kasarnya di situ, ke universitas yang bisa dikatakan biasa saja, enggak sebagus Binus," akunya.
"Tapi itu kembali lagi untuk suami, aku rela tinggalin Binus supaya bisa online, bisa di Mesir, tapi ternyata memang ya sudah jalannya Allah tanggal 2 enggak jadi ke Mesir. Tapi, sebenarnya mah aku pengin banget, cuma... ya intinya begitu, lah," sambungnya.
Dalam komentarnya di instagram Salma mengaku sudah diizinkan orangtuanya utnuk menyusul suaminya tapi dilarang sendiri oleh Taqy.
"hehe Alhamdulillah dari saya dan keluarga sangat mendukung keberangkatan saya kesana, namun dari pihak taqy yang melarang:)," tulis Salma, membalas komentar salah seorang netizen.
Sakit?
Namun di sisi lain ayah Salma, Sunan Kalijaga mengunggah hal yang mengejutkan.
Dikutip Grid.ID dari Instagram Sunan Kalijaga, pengacara kondang tersebut mengunggah foto yang memperlihatkan tangan seseorang yang diinfus.

Dalam foto tersebut terdapat caption yang menjelaskan siapakah orang yang memakai selang infusan tersebut.
"Cepat sembuh ka almaaa @salmafinasunan jaga kesehatan, perbanyak istirahat," caption foto tersebut.
Terdapat satu kalimat pula yang disisipkan pada foto tersbut yaitu, "another trial but I know My Lord will never test me beyond my capability (Cobaan lainnya, tetapi aku tahu Tuhanku tidak akan pernah mengujiku melampaui kemampuanku),".
Salma pun terlihat mengunggah foto tangannya yang diinfus pada Insta Storynya.

Fakta-fakta Taqy Malik
Taqiyuddin Malik atau yang lebih dikenal dengan Taqy Malik merupakan seorang hafiz muda tanah air yang saat ini tengah naik daun.
Taqy Malik menikahi putri pengacara kondang Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa di Masjid Ramlie Mushofa, Sabtu (16/9/2017) lalu.
Taqy mempunyai suara yang merdu saat membawakan ayat suci Alquran membuat penggemarnya yang mayoritas kaum hawa terpesona.
Berikut ini beberapa fakta mengenai Taqy Malik yang dirangkum dari beberapa sumber.
1. Menyukai seni membaca Alquran sejak kecil
Taqy Malik mengaku sudah tertarik dengan seni membaca Alquran sejak kelas empat SD.
2. Langsung masuk pesantren setelah lulus SD
Setelah lulus SD, Taqy memilih masuk pesantren. Mulai dari situ dia suka mencari dan mendengarkan kaset murotal dan mulai lebih memperdalam seni membaca Alquran.
3. Menjadi hafiz Quran selama empat tahun
Taqy merupakan alumni pesantren didikan Ustadz Yusuf Mansur menjadi hafiz Quran selama empat tahun.
Dari usia 13 tahun sampai 17 tahun.
4. Eksis di Youtube
Hingga kini ia sudah memiliki 7,6 ribuan subscribers.
5. Tergabung dalam The Bros Team
The Bros Team merupakan sekelompok anak muda religius yang memiliki hobi seni membaca Alquran.
The Bros Team ini beranggotakan tiga pemuda yaitu Muzzamil Hasballah, Taqy Malik dan Ibroh El-Haaq.
6. Mampu menirukan suara syekh diseluruh dunia
Taqy Malik dapat menirukan beberapa lantunan suara imam-imam masjid besar seperti imam di Masjidil Haram Makkah dan Masjid Nabawi.
Imam Masjidil Haram yang suaranya dapat ditirukan di antarnya ialah Syekh Abdul Rahman Al Sudais, Kepala Imam Masjid Al Haram, Syekh Dr. Saud Al Shuraim Wakil dari Kepala Imam Masjidil Haram, Syekh Abdullah Awad Al Juhany, Syekh Maher Al Mueaqly.
Syekh Khaled Al Ghamdi, Syekh Salih bin Abdullah al Humaid, Syekh Usaama bin Abdullah al Khayyat, Syekh Salih Al-Talib Hakim, Syekh Faisal Al Ghazzawi.
Sedangkan Imam di Masjid Nabawi ialah Syekh Abdullah Al Khulaifi, Syekh Ali Jabir, Syekh Umar Al Subayyil, Syekh Abdullah Al Humaid, Syekh Abdullah Al Harazi, Syekh Abdullah Khayyat.
Syekh Ali Bin Abdur Rahman Al Hudhaify, Syekh Salah Ibn Muhammad Al Budair, Syekh Muhammed Al Subayyil, dan Syekh Adil Kalbani. (ilham arsyam/tribun-timur.com)

Click to comment
 
close
[Click Here(Close)]