Foto Pria Yahudi Israel di Dalam Masjid Nabawi Picu Murka Muslim Dunia

Viralmerdeka.com - Seorang warga Yahudi Israel keturunan Rusia menimbulkan kemarahan umat Islam dunia setelah video dan foto yang diambilnya di dalam Masjid Nabawi di Madinah menyebar di media sosial. Masjid Nabawi yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW adalah salah satu dari dua masjid suci di Arab Saudi dan tidak boleh dimasuki oleh umat non-Muslim.

Di kutip dari Okezone.com, Pria Yahudi yang diketahui bernama Ben Tzion itu baru-baru ini melakukan perjalanan untuk mengunjungi tempat-tempat suci umat Muslim dunia, di Teheran, Lebanon, Yordania, dan Arab Saudi. Tzion selalu membagikan foto-foto dan video kunjungannya tersebut di akun media sosialnya.   

Kepada Times of Israel, Tzion mengatakan dirinya tidak pernah menerima permusuhan meski dirinya tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa dia adalah seorang Yahudi Israel. Tzion menanmbahkan, dia “datang sebagai teman”, selalu menunjukkan rasa hormat pada Islam dan melihat dunia Muslim menyambutnya dengan baik. Pria berusia 31 tahun yang berkerja sebagai blogger itu juga menegaskan bahwa dirinya melakukan perjalanan tersebut sebagai individu, sama sekali tidak mewakili pemerintah maupun organisasi mana pun.



Namun, foto-fotonya saat mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah memicu kemarahan banyak umat Muslim dunia.

Kemarahan itu terutama ditujukan kepada Pemerintah Arab Saudi sebagai pelindung dua kota suci yang dianggap telah mengizinkan seorang pemeluk Yahudi memasuki Masjid Nabawi. Beberapa komentar menuding keberadaan Tzion di Masjid Nabawi sebagai bukti persekutuan antara Arab Saudi dengan Israel telah terbentuk.

"Wow Jujur, apa yang sedang kamu mainkan Saudi? Apakah ini semacam lelucon buruk yang saya tidak mengerti?” tulis Ismail Munir, salah seorang warganet yang murka sebagaimana dilansir Times of Israel, Kamis (23/11/2017).

Sementara warganet lain menunjukkan fakta bahwa meski Arab Saudi telah melarang warga Qatar yang notabene Muslim untuk memasuki negaranya, seorang Yahudi ternyata diizinkan memasuki Masjid Nabawi.

Kepada Times of Israel, Tzion mengatakan bahwa dirinya melakukan kunjungan ke Arab Saudi melalui prosedur yang resmi untuk menerima visa. Dia mengatakan bahwa dia memasuki semua tujuannya secara legal, dengan menggunakan paspor asing yang sah dan memperoleh visa kapan pun dibutuhkan.

Sebagian warganet yang tidak percaya dengan kunjungan Tzion ke Masjid Nabawi menyebut foto dan video yang tersebar palsu. Mereka berusaha memperlihatkan bagaimana mudahnya membuat video dan foto-foto komposit dan editan tersebut.  

Tzion mengungkapkan bahwa dirinya sadar akan komentar-komentar keras dan kemarahan di media sosial, tetapi mengatakan, semua orang yang ditemuinya sangat ramah terhadap dirinya.

"Tidak ada yang akan menyakitiku di dalam sebuah masjid. Saya tidak memiliki niat untuk bersikap tidak hormat, " kata Tzion.

Pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan larangan bagi para jamaah haji dan umrah untuk mengambil gambar, baik foto maupun video di dua masjid suci di Arab Saudi, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Selain merupakan pelanggaran peraturan dan undang-undang tindakan itu juga dianggap dapat melukai kesucian dua masjid suci dan dapat memancing perasaan orang-orang yang berada di sana.

1 komentar:

avatar

SELAMAT DATANG DI WAYANGPOKER AGEN POKER AMAN DAN TERPERCAYA

Klik Yuk Untuk Daftar : http://wayangpokerblog.blogspot.co.id/

Permainan 100% fair play ( Player vs Player ) No Bot & Admin !!!

Agen Domino99 | BandarQ | Bandar Poker | Poker Online Terbaik dan Terpercaya Di Indonesia

? Bonus Turnover 0,5% ( Setiap Hari )?
? Bonus Refferal 20% ( Seumur Hidup )?
? Cukup hanya dengan 1 User ID dapat bermain 4 Game ?

Contact Us :
BB : 2BE326CC
Telp : +85512804273

Click to comment
 
close
[Click Here(Close)]