Uang Tunai Rp 900 Juta Siap Diberikan Untuk yang Mau Tinggal di Desa Ini

Viralmerdeka.com - Salah satu desa yang ada Swiss siap menyediakan dana sebesar lebih dari 50 ribu poundsterling bagi siapa saja yang ingin pindah dan tinggal di sana. Desa Albinen namanya, desa yang berlokasi di daerah pegunungan Swiss, dikabarkan semakin terjadi penurunan angka penduduk lantaran ditinggalkan banyak warganya.

Padahal, banyak rumah di desa tersebut dikatakan tempat tinggal idaman, dengan pemandangan alam yang indah dan banyak keluarga muda.

Hingga saat ini, setelah ditinggal tiga keluarga, jumlah penduduk desa tersebutsemakin menurun dan kini hanya 240 orang. Semakin menurunnya jumlah populasi penduduk di desa itu menjadi pemicu banyaknya fasilitas umum yang ditutup, termasuk sekolah.

Kemudian warga desa Albinen kemudian mendesak dewan masyarakat setempat untuk mengupayakan penurunan jumlah penduduk tersebut, hal ini harus dilakukan demi masa depan desa dan sisa penghuninya itu.


Menurut rencana yang telah disepakati, warga setempat ingin membayar orang-orang yang bersedia untuk pindah dan tinggal di desa tersebut, paling tidak selama 10 tahun.

Warga baru dijanjikan akan menerima dana sebesar 25 ribu franc Swiss (Rp 344 juta) per orang dewasa dan 10 ribu franc (Rp 140 juta) per anak.

Ini artinya, untuk sebuah keluarga dengan empat anggota keluarga, bisa mendapatakan dana sekitar 70 ribu franc (Rp 940 juta).

Namun ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi, yakni calon penghuni baru harus berusia di bawah 45 tahun dan berkomitmen untuk tinggal di desa tersebut sampai setidaknya 10 tahun.

Calon penghuni baru juga harus membeli atau membangun sebuah rumah permanen yang setidaknya bernilai hingga 200 ribu franc (Rp 3 miliar) dan bukan berupa rumah bekas.

Dana tunjangan yang diberikan tidak dijadikan utang, namun harus dikembalikan jika calon penghuni baru meninggalkan desa itu sebelum 10 tahun.

Kebanyakan dari warga yang meninggalkan desa tersebut adalah keluarga dengan anak-anak.
Warga setempat sudah sepakat menyumbangkan uang mereka untuk membayar penghuni-penghuni baru, karena menurut mereka itu merupakan sebuah investasi untuk masa depan desa.

Desa Albinen berlokasi di lingkungan yang sangat indah dan dikelilingi oleh pegunungan, ladang peternakan, dan hutan.

Dekat dengan sumber mata air pegunungan dan air panas, Albinen memang tidak menyediakan banyak lapangan pekerjaan, namun itu bisa ditemukan di kota-kota di dekatnya seperti Visp dan Sion. (The Local/Telegraph)

Click to comment
 
close
[Click Here(Close)]