PAN lirik nama Gatot, Anies, Prabowo dan Zulkifli di Pilpres 2019

Viralmerdeka.com - Menadapi pertarungan Pemilihan Presiden di 2019 mendatang, PAN mulai melirik sejumlah nama potensial yang di unggulkan diberbagai lembaga survei belakangan ini. Mereka adalah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.



"Jadi kalau kami sih ada Pak Gatot, Anies, Prabowo dan dari internal PAN sendiri ada Pak Zul," kata Ketua DPP Yandri Susanto di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/10).

Bahkan, kata Yandri, PAN berharap bisa menduetkan Zulkifli dengan Gatot. Meski demikian, dia memprediksi peta koalisi kemungkinan sudah mulai terlihat pada Mei 2018.

Baca Juga :
Bergeraklah Mahasiswa, Walau Tanpa Liputan Media
Fahri Hamzah Yakin Ada Sekenario Besar Di Balik Penolakan Panglima Ke Amerika

"Kita ingin menawarkan Zul ikut bertarung dengan paripurna itu. Jadi tahun depan saya kira bulan April atau Mei PAN sudah kelihatan berkoalisi dengan siapa," terangnya.

Soal adanya kemungkinan PAN mendukung Presiden Joko Widodo, Yandri menyebut tak ada jaminan PAN mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Pasalnya, hasil rakernas PAN telah memutuskan mengusung Zulkifli dalam bursa pencapresan 2019. Namun, posisi Zulkifli apakah akan diplot menjadi presiden atau wakil presiden baru akan ditentukan tahun depan.

"Belum tentu karena rakernas PAN di Bandung sudah bulat mengusung Bang Zul. Apakah itu capres sebagai cawapres nanti akan diputuskan di tahun 2018. PAN enggak ada jaminan mendukung Jokowi," tambahnya. (Mdk)

Click to comment
 
close
[Click Here(Close)]