Razman: Jonru Siap Wakafkan Nyawa atas yang Dilakukannya

Viralmerdeka.com - Razman Arif Nasution pengacara yang di tunjuk Jonru Ginting, mengatakan kliennya tak gentar atas laporan politikus NasDem Muannas Al Aidid terkait ujaran kebencian di media sosial. Razman mengatakan Jonru siap mewakafkan nyawa untuk membuktikan kebenaran pendapatnya.



"Saya tidak takut, saya berani, saya siap, bahkan saya siap mewakafkan nyawa saya untuk apa yang saya lakukan yang terbaik menurut kepercayaan saya, agama saya, dan untuk bangsa saya," ujar Razman menirukan ucapan Jonru, Sabtu (2/9/2017).

Menurutnya, pelaporan terhadap klainnnya ke polisi bermula saat kliennya itu hadir dan berdebat dengan politikus Akbar Faizal di ILC TV One. Saat itu Akbar menanyakan Jonru tentang unggahannya di salah satu media sosial terkait asal-usul keluarga Presiden Joko Widodo. Jonru mengamini unggahan itu benar dibuatnya.

"Menurut saya, kalimat-kalimat beliau ini adalah kalimat universal, belum ketemu substansinya yang mana, apalagi laporannya masih mengambang," terang Razman membela Jonru.

Razman mengaku dirinya siap membela Jonru untuk membuktikan kebenaran. Razman juga menyebut Jonru telah mempercayakan sepenuhnya kepada dia dan tim kuasa hukum lainnya dalam menghadapi laporan itu.

"Dengan data-data yang dimiliki Pak Jonru dan kepercayaan yang tinggi dari Pak Jonru, kami optimistis Pak Jonru bisa kami bantu dan bisa saja lolos dari jeratan hukum," sebut Razman.

Jonru dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Muannas Al Aidid pada Kamis (31/8) dengan nomor laporan: LP/4153/VIII/2017/PMJ/Dit Reskrimsus dengan dugaan menyebar ujaran kebencian di media sosial dalam kurun waktu Maret-Agustus 2017. Laporan tersebut sesuai dengan Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU RI No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (Dtk)

Click to comment
 
close
[Click Here(Close)]