Bikin Bulu Kuduk Berdiri, Inilah 7 Stasiun Kereta Api Di Indonesia Yang Terkenal Angker

Viralmerdeka.com - Meskipun kedengarannya sangat menyeramkan, membicarakan hal-hal yang berbau mistis tetap saja orang-orang banyak yang tertarik dengan hal tersebut. Ada saja cerita-cerita seram yang selalu di bicarakan. Bukan hanya tentang kejadian atau sosok saja, tetapi juga tentang tempat-tempat tertentu, mulai dari stasiun kereta api, rumah sakit dan juga sekolah.

Bukan rahasia umum lagi tentang stasiun yang menyeramkan bahkan beberapa memang terkenal angker. Pernah ada kejadian yang seram di sana mulai dari penampakan dan  suara-suara aneh yang sumbernya tidak jelas.

Berikut beberapa stasiun kereta Api yang terkenal angker di Indonesia :

1. Stasiun Ketanggungan Barat.



Sepertinya tidak ada yang aneh dari stasiun yang ada di Brebes ini. Tapi, menurut cerita-cerita yang pernah beredar, pada dasarnya stasiun ketanggungan Barat di Brebes ini sangat menyeramkan.
Alasan salah satunya adalah cerita tentang kecelakaan kereta yang terjadi di tahun 2002 lalu.
Konon ceritanya, kalau di dekat stasiun ini pernah terjadi kecelakaan maut. Kira-kira ada sekitar 45 orang yang tewas dalam kecelakaan ini. Sejak saat itu, stasiun ini berubah menjadi angker. Menurut banyak orang, sering mucul penampakan-penampakan seram dan juga suara-suara rintihan yang terdengar minta tolong.

2. Stasiun Manggarai



Bukan sudah rahasia lagi sepertinya kalau stasiun Manggarai memang sangat mengerikan. Di sana adalah persemayam terakhir tempat gerbong-gerbong tua yang tak layak jalan. Beberapa sudah tak layak, sebagian lantaran kecelakaan. Menurut masyarakat sekitar, mereka pernah mengalami banyak keganjalan di tempat ini, mulai dari munculnya makhluk-makhluk yang tak kasat mata sampai suara-suara yang aneh. Yang paling terkenal di sini adalah munculnya anak-anak kecil yang bermain di tengah malam di tempat ini.

3. Stasium Lama Kota Malang



Konon, stasiun ini mempunyai cerita seram yang membuat siapa saja yang mendengarnya merinding. Contonya tentang kecelakaan yang hebat pada tahun 1981an, yang mana kereta yang berangkat dari Kota lama menabrak sebuah bus. Kecelakaan ini kira menewaskan sekitar 50 orang. Mulai saat itu cerita-cerita yang mistispun beredar. Bukan hanya itu, konon juga pernah ada kejadian kereta hantu, yang mana sebuah kereta api tanpa masinis dengan  berjalan sendiri dan merusak rumah-rumah warga sekitar stasiun.

4. Stasiun Poncol Semarang



Stasiun Poncol Semarang juga cukup  dikenal sangat angker dan penuh dengan kisah kisah yang sangat  mengerikan. Dulu  kabarnya ada salah seorang warga yang pernah beberapa kali melihat ada penampakan hantu yang berbaju putih hingga sosok anak kecil di sekitar stasiun yang sedang bermain di sekitar stasiun saat jam operasional sudah berakhir. Bukan hanya itu, banyak kisah kalau di stasiun ini sering juga terlihat kereta api hantu.

5. Stasiun Kaliwedi



Berbeda dengan deretan stasiun di atas, stasiun yang ini hanyalah stasiun kecil. Walaupun kecil tapi keangkerannya sudah melanda seantero Cirebon. Konon ceritanya, tak seorangpun yang berani dekat dekat dengan stasiun ini, karena aura mistisnya yang sangat mengerikan. bahkan stasiun ini sudah tidak dioperasikan lagi sekarang.

Konon, stasiun ini memiliki penunggu sendiri yang sama sekali tidak ramah terhadap manusia. Don’t think untuk uji nyali di tempat ini karena keseramannya sangat nyata. Konon, tentang kecelakaan tragis yang mengerikan yang  pernah  terjadi di dekat stasiun ini. Menurut warga sekitar suatu hari pernah ada iring-iringan jenazah di tabrak kereta api dan 14 orang meninggal dalam kejadian itu.

6. Stasiun Purwakarta



Akan menyenangkan berada di stasiun ini pada waktu siang hari, tapi tidak pada waktu malam. Suasana berubah menjadi sangat menyeramkan. Jangan tanya lagi tentang hantu dan kawannya, di stasiun ini sangat sering muncul makhluk yang tak kasatmata muncul. Kejadian tersebut sering di kaitkan dengan gerbong gerbong yang konon pernah jadi saksi biksu kecelakaan yang tragis.

7. Stasiun Sedayu



Stasiun Sedayu ini di Yogyakarta merupakan stasiun yang berstatus stasiun non aktif. Sering kali terdengar suara yang genta di malam hari berhubung dengan keberangkatan dan kedatangan kereta api di stasiun bekas bangunan tersebut. Tetapi, yang membuat janggal ialah bahasa yang digunakan adalah bahasa Belanda bukan bahasa Indonesia. Selain suara itu, sering kali pernah juga terdengar suara tanda dari lokomotif  uap.


Click to comment
 
close
[Click Here(Close)]