5 Negara Yang Memiliki Militer Tercantik Se Dunia

Viralmerdeka.com - Memiliki tentara adalah sebuah keharusan bagi setiap negara, agar negaranya selalu aman dari berbagai ancaman dari dalam maupun dari luar.

Dalam menjaga tugasnya yang berat ini sesorang tetntara harusalah memiliki jiwa yang militan, sehat dan kuat. Oleh karenanya kebanyakan anggota tentara adalah laki laki.





Tidak sembarang orang bisa menjadi seorang tentara, karena untuk bisa menjadi seorang tentara harus mengikuti seleksi yang sangat ketat dan bertahap.


Namun saat ini banyak juga perempuan yang memilih berkarir di dunia militer, keahlian mereka tidak bisa dipandang sebelah mata, walaupun dengan fisik tidak sekuat orang laki laki, namun banyak juga dari mereka yang memiliki karir yang cemerlang.


Saat mereka menggunakan seragam tidak hanya gagah, tapi aura kecantikannya juga terpancar. 


Ada sejumlah negara yang terkenal dengan kecantikan militernya, bahkan tercantik se dunia, negara mana saja, yuk simak artikel berikut ini.


1 | Indonesia



Militer Indonesia, merupakan salah satu militer yang di segani di dunia, karena kemampuannya dalam taktik dan strateginya, banyak negara negara lain yang menimba ilmu dari militer Indonesia.


Diberbagai ajang lomba kemiliteran Indonesia juga selalu tampil memukau, Namun tidak hanya itu, militer Indonesia juga terkenal dengan kecantikan anggota wanitanya, seperti apa kecantikannya coba lihat berikut ini.



1 | Cekoslowakia



Selama bertahun-tahun, peraturan militer Cekoslowakia tidak mengizinkan kaum wanita dalam milietr. Baru setelah Perang Dunia II, kaum wanita diizinkan dinas militer.


Kaum wanita Ceko beperang dalam Perang Dunia II sebagai tenaga medis, operator telepon, dan awak anti-serangan udara.


Mereka berdinas dalam kesatuan Cekoslowakia di bawah Uni Soviet, British Women Auxiliary di Inggris, dan AD Inggris di Timur Tengah.



Sekarang mereka menjadi bagian dari Angkatan Bersenjata Ceko dan posisi mereka tidak tergantikan, terutama dalam Angkatan Udara.


2 | Polandia



Pada tahun 1938, pemerintah Polandia mengeluarkan undang-undang yang memperbolahkan wanita masuk dalam dunia militer dengan fungsi yang terbatas seperti paramedis, artileri, dan komunikasi.


Namun Pada tahun 2004, mereka diperbolehkan untuk berkarir menjadi tenaga-tenaga profesional di Angkatan Darat Polandia. 


Pada tahun 2007, 800 perempuan yang terdaftar dan 471 sedang dalam penugasan.


Dua wanita Polandia mencapai Kolonel dan satu mencapai pangkat Jenderal



3 | Inggris



Kaum wanita telah ikut dalam Angkatan Bersenjata Inggris sejak 1990-an. 


Namun demikian mereka masih dikecualikan dari kesatuan-kesatuan tempur dalam Army, Royal Marines, maupun Royal Air Force Regiment.



4 | Pakistan



Pakistan adalah satu-satunya negara dalam dunia Islam yang kaum wanitanya melakukan tugas militer dalam operasi tempur.



Kaum wanita sudah menjadi bagian kemiliteran pada 1947, sejak berdirinya Pakistan.

Sekarang ini jumlahnya cukup banyak. Pada 2006, sejumlah wanita pilot tempur bergabung dengan komando misi udara AU Pakistan.


Prajurit wanita Pakistan dilatih dalam misi tempur, terutama penembak jitu, serangan udara, dan perang infantri.



Hanya AL Pakistan yang masih membatasi peran kaum wanita dalam misi-misi tempur.


Click to comment
 
close
[Click Here(Close)]