Vietjet Pastikan Pramugarinya Tak Pakai Bikini Saat Melayani Penerbangan Di Indonesia

Viralmerdeka.com - Maskapai penerbangan berbiaya murah asal Vietnam VietJet akan segera melayani rute penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang ke Ho Chi Minh City, Vietnam.
VietJet memang sebelumnya terkenal lantaran seragam bikini yang digunakan pramugarinya dalam suatu waktu penerbangan.

Namun, pihak VietJet dalam surat resminya kepada Menhub menyatakan kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bahwa pramugarinya tidak akan mengenakan bikini Saat melayani penerbangan di Indonesia
"Terkait dengan banyaknya sorotan media mengenai pakaian bikini VietJet, kami ingin menegaskan kembali bahwa seragam VietJet sejalan dengan rasa hormat dan kesopanan yang tinggi, khususnya bagi pasar Muslim seperti Indonesia dan Malaysia," tulis Nguyen dalam suratnya, tertanggal Kamis (24/8/2017).
Nguyen mengaku, pihaknya telah menerbitkan serangkaian siaran pers berisi untuk mengklarifikasi mengenai busana bikini ini. Ia menegaskan, bikini bukanlah seragam resmi bagi pramugari VietJet.

"Bikini dikenakan hanya satu kali pada salah satu peluncuran rute penerbangan domestik di Vietnam terkait dengan tema destinasi pantai," jelas Nguyen.
Oleh karena itu, dalam surat tersebut VietJet ingin menegaskan bahwa VietJet mengikuti pada persyaratan spesifik di suatu negara sejalan dengan rencana ekspansi pasar internasional maskapai itu.
Selain itu, untuk menghormati prinsip Islam sebagai agama mayoritas penduduk Indonesia, VietJet juga akan menyajikan hidangan halal di dalam penerbangan Jakarta-Ho Chi Minh City. Dan praktik ini sudah dijalankannya pada rute penerbangan Kuala Lumpur-Ho Chi Minh City.
"Kami sangat menyesal atas ketidaknyamanan terkait beberapa kabar yang tidak terklarifikasi terkait seragam resmi VietJet oleh media lokal. Sekali lagi, kami tidak akan menggunakan bikini sebagai seragam," tutup Nguyen. (Kps)

Click to comment
 
close
[Click Here(Close)]