Usulan Damai, First Travel Minta Penahanan Bosnya Ditangguhkan

Viralmerdeka.com - Kepala Divisi Legal Handling Complaint First Travel, Desky menyatakan salah satu usulan yang akan dituangkan ke dalam proposal usulan perdamaian adalah memberangkatkan umrah para jamaah. Usulan perdamian ini akan diajukan ke jamaah dalam proses PKPU Sementara selama 45 hari ke depan.

"Ya yang pasti memberangkatkan umrah kreditur setelah musim haji selesai, salah satunya ini," kata dia saat dikonfirmasi Republika.co.id, Rabu (23/8).


Desky yakin usulan memberangkatkan umrah itu akan mendapat dukungan daripada kreditur. dengan alasan, kreditur juga tidak ingin First Travel pailit. Jika itu sampai terjadi, yang rugi tidak hanya kreditur tapi juga First Travel selaku debitur.

"Kalau proposal usulan perdamaian tidak disetujui, merugikan semua, enggak hanya jamaah, First Travel juga. Semua jadi berantakan," kata dia.

Karena itu, Desky mengatakan keinginan bos First Travel Andika Surachman dalam proposal yang diusulkan dalam perdamaian itu juga sama seperti yang diinginkan para jamaah First Travel.

Namun untuk bisa mewujudkan itu, pihak First Travel meminta penahan bos First Travel Andika Surachman dan istrinya Anniesa Hasibuan di tangguhkan agar bisa mengurusi untuk keberangkatan jamaah.

"Kalau ditahan, gimana mengerjakannya, rekening pribadi dan perusahaan diblokir, aset pribadi disegel, karyawan juga enggak ada, jadi harus ada komando yang dipercaya sama karyawan sehingga bisa mengerjakan," ungkap dia. ( Rpb )

Click to comment
 
close
[Click Here(Close)]