Benarkah Satelit Telkom Dihack Malaysia Untuk Aksi Balasan?

Viralmerdeka.com - Pada pembukaan SEA Games 2017 kemarin di Malaysia, kita dihebohkan dengan bendera Indonesia yang dipasang terbalik di guide book. Hal ini membuat masayarakat Indonesia berang, lalu tergerak untuk hack sejumlah situs milik Malaysia.


Kabar terbaru terkait kasus ini sungguh mengejutkan. Dikatakan bahwa Malaysia melakukan aksi balasan dengan melakukan hack satelit  milik Telkom. Waduh, apakah benar? Yuk simak selengkapnya!

Pada 26 Agustus 2017 kemarin, terjadi gangguan pada siaran TV, ada beberapa channel TV yang hilang, tidak channel TV tapi juga terjadi gangguan pada transaksi ATM di Indonesia. Hal ini ternyata disebabkan karena adanya masalah pada satelit Telkom 1
Banyak masyarakat dunia maya berasumsi Satelite Telkom 1 mengalami gangguan lantaran karena di hack Malaysia, sebagai aksi balasan terkait kasus hack sejumlah situs kemarin.
Namun berdasarkan postingan akun Twitter resmi Telkom Indonesia, ternyata bukan karena di-hack Malaysia melainkan murni gangguan teknis. Satelit Telkom 1 juga tetap terkendali di dalam orbit dan tidak hilang, hanya arah antena bergeser.

Saat ini informasi terbaru juga mengatakan sebagai pencegahan agar kejadian yang sama tidak terulang, dilakukan migrasi ke satelit Telkom 3S. Telkom sangat cepat tanggap ya. Bagaimana pendapat kamu, oke banget nggak nih langkah Telkom?  (JT)

Click to comment
 
close
[Click Here(Close)]